Cerita Digital Seru Ala So Good CERDIK

Selama saya punya anak,  makanan siap masak seperti nuget atau spicy wing merk So Good, kadang saya simpan buat stok kalau lagi mati gaya gak punya ide buat bekal Nayla anak saya ke sekolah.

Selain itu beberapa hadiah di dalam makanan beku ini biasanya jadi incaran anak saya. Dan beberapa waktu lalu ada yang berbeda hadiahnya, karena berbentuk seperti frame foto.

Awalnya sih dicuekin, karena anak saya pikir Itu frame foto, tahu tahu dia iseng baca keterangan di belakangnya, ternyata itu adalah kartu cerita digital yang bisa dilihat kalau kita sudah mengunduh aplikasi SO Good.

Dia rayu dong mamanya untuk unduh Aplikasi SO Good Cerdik. Aah ternyata asik ya, gambar cerita selain bersuara, bergerak juga bisa  diputar sampai 360 derajat, seru banget. 

Sayang dari beberapa bungkus yang dibeli, anakku mendapat dua cerita yang sama yaitu Umbo Larage, dan satunya lagi Chika & Chiko.
Siapa Sih Umbo Larage?, itu pertanyaan Nayla ke saya, yuuuuk kita baca buku cerita digitalnya, mumpung peer sudah di kerjakan dan bersiap siap untuk tidur. 

Umbo larage ternyata anak dari raja Datu Mangkunusa, raja kerajaan kepulauan Ilu Siu di dekat pulau Sulawesi.

Raja ini jago loh, ilmu bela diri Kehu Kung Tao (lah kayak tahu aja ini bela diri apa  πŸ˜€). Anaknya si Umbo kagum sekali sama ayahnya, makanya dia sering ikut berlatih dan makan makanan berprotein. 
karena selain dia penerus kerajaan dia juga harus kuat dalam menghadapi para penjahat yang ada di pulau itu.

Seru deh anak saya sampai teriak-teriak sendiri untuk ngasih tau Umbo Larage kalau ada penjahat hi...hi... habis kita seperti ikut larut di dalam ceritanya.

Tapi keseruan ini tidak hanya milik anak saya, selain ikut baca berdua, saya kebagian juga baca resep-resep enak yang dibuat dari bahan So Good, seperti roti panggang bruschetta dan crunchy ebi sushi. 
Wah sebelumnya saya gak kepikiran bikin makanan enak seperti ini dari bahan So Good.  Apalagi shusi ini makanan kesukaan Nayla,  saya biasanya buat sushi ala ala hi... Hi...  buat sarapan dan bekal ke sekolah

Tapi sebetulnya makanan siap masak dari So Good ini cuma di goreng begitu saja sudah enak, apalagi saya lihat kandungan isinya dari bahan yang terpilih.  

Coba deh lihat varian lainnya di http://sogood.id/ pasti langsung kepingin.

Nayla yang ikut melihat resep masakan langsung bilang, besok bikin ya ma, kan bahannya ada di kulkas, ha...ha.... biar kuat seperti Umbo ya nak.

Nah So Good Cerdik yang kedua jadi cerita favorit Nayla, Chika & Chiko, karena bercerita tentang koki cilik Chika yang kerepotan ketika menerima pesanan 20 roti sandwich isi daging atau telur mata sapi, untuk anak anak di panti asuhan.

Mirip banget deh dengan Nayla yang biasa makan roti pakai telur ceplok buatan sendiri.
Eh kok si Chika bisa menerima pesanan roti ya? oo ternyata orang tuanya pemilik toko roti, yang kebetulan sedang pergi.

Chika kemudian meminta bantuan Chiko sepupunya untuk mengambilkan 20 butir telur ayam, karena orang tua Chiko memiliki peternakan ayam.

Tetapi ada biawak yang menyebabkan beberapa telur pecah, hingga jumlahnya kurang dari 20 butir. 

Penasaran bagaimana akhirnya Chika & Chiko bisa menyelesaikan pesanan roti tersebut?

Saya dan Nayla juga penasaran hi...hi..., kita harus berburu hadiah lagi dari So Good nih untuk melihat kelanjutan ceritanya.  

Kegiatan baca cerita ini mengingatkan saya saat membacakan cerita buat Nayla ketika dia masih kecil.

Kegiatan itu berhenti pelan pelan ketika dia sudah kelas 2 SD karena selain sudah lancar membaca,  dia punya buku cerita favorit sendiri. 

Saya dan suami kangen suasana itu. Kali ini saya sama Nayla bisa duduk bahkan tiduran dan ketawa bareng lagi sambil baca cerita, senangnya. 

Suami saya ngiri pas saya ceritakan,  dia mau coba nonton si CERDIK ini pas hari libur. Jadi gak cuma nonton televisi dan film di bioskop,  baca cerita juga bisa sama sama. 

Seru dan keren banget ya So Good CERDIK ini.  Dari cerita cerita ini Nayla tahu banyak hal, selain gambarnya bergerak dan bisa di putar putar, dia  dapat pengetahuan lain tentang adanya kerajaan di Sulawesi dan biawak, yuup biawak.

Nayla baru tahu kalau biawak tidak berbahaya plus cara membaca cerita yang enak di dengar. Kebetulan di sekolahnya kadang ada tugas bercerita di depan kelas.

Jadi selain bisa membuat bonding keluarga lebih kuat,  bikin makanan enak dari So Good, juga dapat bonus pengetahuan dari hadiah di dalamnya. 

Apalagi ada Lomba blog tentang So Good CERDIK ini, ikutan yuuuk. Simak persyaratannya disini https://emak2blogger.com/sogoodcerdik/

#KEBxSOGOOD
#SOGOODCERDIK 

Komentar