I love U Mami

Hubungan saya sama mami Hanna Hassan itu persis kayak orang lagi demam, hangat dan kadang panas dingin.

Katanya sih karena muka kita mirip, jadi kalau dekat berdebat melulu kalau jauh kangen. Apalagi setelah menikah dan tidak tinggal satu rumah. 
Walaupun selalu berdebat dengan mami, tapi cuma saya yang pernah dibuatin baju sama mami dan dia jahit sendiri bajunya.

Dia juga dengan bangga menyimpan uang gaji pertama saya sebagai wartawan serta membuatkan masakan kesukaan ketika saya pulang, sepeti tekwan, sop kaki sapi, cumi cabe hijau, dan tumis genjer yaaaaam. 

Sifat keras mami juga menurun ke saya, mami berani coba sesuatu yang baru, bisa benerin apa saja yg rusak di rumah, kayak pemeran kartun handy many gitchu. 
Sayangnya setelah bapak tiada dan kami semua menikah, mami memilih tinggal sendiri, dia lebih nyaman di rumah kami kecil dahulu.

Untungnya tiga orang anaknya tinggal dalam satu komplek dengan mami. 

Tepat  tanggal 5 desember 2017, mami ulang tahun ke 70, sudah berhaji, anaknya sudah menikah semua, memiliki 14 orang cucu, semoga sehat terus, bahagia dan umur mami penuh berkah.

Setelah jadi ibu, saya baru sadar kalau mami, ibu yang luar biasa. Dia bertaruh nyawa untuk kelahiran 7 orang anaknya.

Mami sendiri yang membiayai kuliah kami dan menikahkan 5 orang anaknya (1 orang sudah menikah ketika Bapak masih ada, dan satu lagi kakak saya meninggal ketika masih bayi).

Mami itu dulu wanita karir, jarang masak tapi sekalinya masak Enaaaaaak banget. Mami keras kepala, apa yang dia mau harus terwujud, dan berani mencoba sesuatu yang baru. 

Kayaknya sih saya kecipratan sedikit sifat ini, kalau bukan karena mami, gak mungkin saya jadi seperti ini, makasih ya mi. 

Dan awal bulan ini saya sempat melihat beliau sedang menjahit prakarya salah satu cucunya, saya lihat betapa ringkih dan lelah mukanya, duuuh bisa gak ya saya seperti dia, melihat Nayla menikah dan melahirkan anak. 
Sambil jahit mami bilang, mau ada kondangan tapi tasnya besar besar semua hi... Hi... Dulu maunya yg besar biar bisa masukin suvenir sama cemilan๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Akhirnya saya berdua Nayla ngasih kado tas pesta ukuran kecil yang harganya gak mahal tapi mami banget.

Reaksinya menyenangkan, berulang ulang dia bilang aaaah...mami besok mau kondangan pakai tas baru.  

kami belum bisa membalas semua pengorbananmu (melahirkan 7 orang anak bow, saya satu saja sok stress tiap hari). 

Semoga kami berdua bisa mencapai umur seperti mami, bisa melihat Nayla kuliah, kerja, menikah dan punya anak, Aamiin. 

I love you mami, sehat terus ya, beri kami waktu untuk menyenangkanmu.
#KARENAIBU #selamathariibu #mothersday

Komentar